Sabtu, 08 Oktober 2011

Expert Advisor Trading ( EA )

Expert Advisor Trading atau yang lebih dikenal dengan istilah EA. Para trader pasti sudah kenal fungsi dari EA, yaitu membantu trader dalam trading forex secara otomatis. Dengan EA kita bisa trading dengan santai dan tidak melibatkan emosi. selanjutnya...

Ada banyak EA yang telah tercipta, kita bisa mendapatkannya dengan gampang, karena ada yang gratisan. Kalau mau yang berbayar juga banyak. Namun alangkah bangganya kalau kita trading dengan EA buatan sendiri. Kalau EA buatan sendiri, pastilah kita sudah familiar menggunakannya.

Membuat EA sendiri bukan hal yang susah, saya sudah membuktikannya. Ada satu EA yang berhasil aku buat dengan rule berdasarkan trading manual yang telah aku jalani selama ini. Dengan EA ini aku tidak lagi trading harus berlama-lama di komputer/laptop. Cara kerja EA itu seperti robot, makanya dinamakan robot trading.

Dengan trading menggunakan EA kita bisa raih profit secara konsisten setiap bulannya. Pengaturannya sederhana, kita hanya menentukan Open Posisi awal dengan lot sesuai dengan money management (MM) kita, selanjutnya EA yang meneruskan trading kita secara otomatis baik dalam membuka posisi maupun menutup posisi trading.

Kebanyakan trader kalau sudah berhasil membikin EA, maka ia akan menjualnya atau menyewakannya, bahkan ada yang memenagement acc klien (menerima dana investasi dari teman/orang untuk di tradingkan).

Untuk investasi kepada orang lain kita harus hati-hati, sebab resikonya besar, bisa-bisa dana investasi kita raib/hilang alias ditipu. Jangan karena bagi hasil yang besar anda tergiur dan melupakan resiko uang kita. Untuk itu bagi yang berminat berinvestasi, carilah trader dari kalangan keluarga atau teman dekat anda, sebab kemungkinan penipuan itu kecil dan kalau ada masalah kita bisa minta pertanggung jawabannya.

Berikut tips investasi valas dengan trader orang lain :
1. Carilah trader dari kalangan keluarga atau teman dekat anda
2. Mintalah rincian besaran investasi berikut hasil perbulan yang diterima
3. Tanyakan cara pembayaran investasi dan bagi hasilnya
4. Mintalah surat perjanjian investasi lengkap dengan segala resiko, hak
    dan kewajiban investor dan pengelola dana anda.
5. Mintalah jaminan bahwa investasi tidak ikut rugi, apabila terjadi 
    kerugian pada pengelola investasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar